Senin, 25 April 2011

Analisa Web science

Web science : Ilmu pengetahuan yang telah diteliti dari Web yang muncul melalui desentralisasi sistem Informasi. Ilmu ini sudah ada sejak tahun 1990 yang di buat secara team yang diberi nama berners-lee. Pada jaman tersebut dikenalkan pertama kali yaitu web 1.0 yang masih bersifat read-only, kemudian dilanjutkan dengan generasi web 2.0 yang sifatnya bisa menulis dan membaca (read-write), sedangkan pada generasi web 3.0 itu hanya untuk mengembangkan hubungan antara manusia dengan manusia, manusia dengan mesin, dan mesin dengan mesin.
Pada kali ini saya akan menganalisa sebuah website yaitu http://ilmukomputer.com/ web ini merupakam web untuk mempelajari ilmu yang berkaitan dengan dunia komputer, mulai dari tips dan trick, penjelasan hardware dan software, troubleshot hardware dan software hingga pelayanan kuliah umum dan seminar ataupun workshop. Romi Satrio Wahono sebagai Chief Executive Officer, dalam web ini terdapat 4 fitur yang dapat kita kunjungi, yaitu :
http://romisatriawahono.net/ (Blog Edukasi) dimana kita dapat mempelajari beberapa ilmu mengenai dunia komputer dari beliau. Disini kita dapat Belajar, Meneliti, Pengajaran, Memotivasi dan melihat Orang-orang yang menginspirasi.

http://university.romisatriawahono.net/ (Kuliah Online) dimana kita dapat berkuliah setelah registrasi dan ikut dalam mata kuliah yang materinya berisi dari beberapa universitas. Selain mendapat materi, kita dapat mengirim tugas melalui situs ini.

http://brainmatics.com/ (Pelayanan Kursus/Pelatihan) dimana kita dapat melihat kursus apa saja yang disediakan mulai dari jaringan, aplikasi, database,desain, majemen, sistem operasi, kemanan sistem dan pengembangan, harga dan jumlah peserta yang telah registrasi.
http://ilmukomputer.org/ (Sharing Website) dimana kita (author) dapat berbagi ilmu pengetahuan mengenai dunia komputer disini, melalui tulisan atau artikel.
Manfaat http://ilmukomputer.com/ bagi para pemula dalam mempelajari dunia komputer :
• ~ Dapat mempelajari berbagai topik mengenai dunia komputer dengan mudah dari berbgai artikel yang disediakan di http://ilmukomputer.org/

• ~ Dapat dengan mudah menemukan pelatihan IT dengan membuka situs http://brainmatics.com/ dengan mencari pelatihan yang dibutuhkan dengan informasi yang cukup jelas.

• ~ Dapat belajar dengan cara kuliah umum secara online melalui situs http://university.romisatriawahono.net/ yang disediakan di ilmukompter.com

• ~ Dapat belajar dan meneliti apa yang sedang menjadi topik hangat dan melihat inovasi serta orang – orang yang menginspirasi melalui situs http://romisatriawahono.net/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar